Cari di dalam Situs ini

Loading...

Program Diet Sehat dengan Buah dan Sayur

Advertisement


buah

Mengkonsumsi buah dan sayur bisa menjadi salah satu alternative sebagai program diet sehat. Sebab, kandungan serat dalam buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan, karena membantu metabolisme tubuh. Selain itu, kandungan kadar air yang banyak dan kalori yang lebih rendah dibanding makanan lain.

Untuk menjalankan menu diet sehat ini sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur sebanyak 5 porsi dalam sehari. Dibawah ini ada beberapa model menu diet sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur, diantaranya yaitu:

1. Menu Diet Sehat untuk Sarapan Pagi
Anda dapat menikmati semangkok potongan buah-buahan segar seperti, melon, papaya, semangka, apel, atau pear. Tapi, Anda juga bisa menikmati menu sarapan seperti biasanya, dengan catatan porsinya dikurangi dan diganti dengan sayur atau buah.

2. Menu Diet Sehat untuk Makan Siang
Gantikan sedikit porsi dari asupan karbohidrat seperti nasi, mie atau bihun dengan sayuran segar, seperti: tomat, daun selada, timun. Atau dengan sayuran yang dikukus seperti, brokoli, wortel, asparagus, sawi putih, labu siam kecil, jagung manis.

3. Menu Diet Sehat untuk Makan Malam
Anda bisa menyantap semangkuk sup bening campuran sayuran wortel, brokoli, jamur, jangung. Atau sepiring salad sayuran segar terdiri dari selada, paprika, tomat dengan salad dressing yang rendah kalori.

4. Menu Diet Sehat dengan Selingan Snack Sehat

Untuk snack diet sehat, Anda bisa ngemil buah-buahan segar seperti apel, pear, jeruk, semangka, lengkeng, papaya, Talas kukus atau Jagung rebus.

Dengan menjalankan menu diet sehat dengan buah dan sayur, disertai sedikit olahraga rutin yang ringan seperti berjalan kaki selama 30 menit disetiap harinya akan mempercepat menurunkan berat badan. Kucinya, dalam diet sehat ini porsi sayuran menempati porsi terbesar di piring anda.
Advertisement
Program Diet Sehat dengan Buah dan Sayur | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita