Cari di dalam Situs ini

Loading...

Berwisata di Danau Alam Telaga Sarangan

Advertisement


Magetan~ Jawa Timur memang cocok dijuluki sebagai surga bagi pecinta wisata. Betapa tidak, di provinsi ini terdapat ratusan objek wisata berbagai jenis. Mulai dari wisata ziarah, wisata religi, wisata alam, wisata buatan, hingga wisata edukasi. Keberagaman objek wisata tersebut didukung dengan ketersediaan sarana prasarana transportasid an akomodasi yang nyaris sempurna.

Salah satu objek wisata unggulan di Jawa Timur ialah Telaga Sarangan. Telaga ini terdapat di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Objek wisata yang ada di kaki Gunung Lawu ini memiliki luas sekitar 30 hektare dan berkedalaman 28 meter. Hal lain, suhu udara di kawasan telaga Sarangan antara 18 hingga 25 derajat Celsius.

Ada banyak cara asyik untuk menenggak keindahan Telaga Sarangan. Duduk di tepian danau bersama keluarga atau handai taulan merupakan salah satu cara yang dipilih banyak pengunjung. Selain itu, Anda dapat menggunakan perahu motor atau becak air untuk menikmati lebih dalam keindahan Telaga Sarangan. Kendaraan air tersebut dapat dengan mudah disewa dari pengelola di tepian telaga kebanggaan masyarakat Magetan ini.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung objek wisata Telaga Sarangan dapat melihat langsung berbagai event yang sengaja diselenggarakan untuk memanjakan pengunjung. Salah satunya ialah labuh sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, liburan sekolah di pertengahan tahun, Ledug Sura 1 Muharram, dan pesta kembang api di malam pergantian tahun.

Jika ingin menikmati Telaga Sarangan lebih lama, Anda dapat memilih hotel atau penginapan yang ada di kawasan objek wisata ini. Harganya bervariasi, mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang. Selain itu, ada puluhan rumah makan dengan beragam menu yang siap melayani lidah Anda dengan sepenuh hati.
Advertisement
Berwisata di Danau Alam Telaga Sarangan | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita