Cari di dalam Situs ini

Loading...

Tips Cegah Munculnya Uban di Usia Muda

Advertisement


 Jika seseorang memasuki usia senja dan muncul rambut putih di kepalanya atau beruban, itu hal yang wajar. Namun bagaimana jika Uban muncul di usia muda?

Kemunculan si rambut putih itu tak pelak membuat banyak orang yang terbilang muda menjadi kurang percaya diri, karena terlihat lebih tua dari usianya yang sebenarnya.

Yang perlu Anda ketahui, rambut beruban bukan hanya karena faktor usia. Lain dapirapa itu, faktor genetik, polusi, rokok, dan pigmen melanin atau pemberi warna hitam pada rambutjuga turut memengaruhi.

Bagaimana solusi menagkal rambut beruban di usia muda? Dari newsindia.com, begini  tips yang dapat Anda lakukan:

1. Gunakan daun kari dan minyak kelapa untuk kulit kepala Anda
Menggunakan minyak hasil ekstrak daun Kari merupakan cara alami untuk mengembalikan pigmen pada rambut Anda. Caranya, rebus segenggam daun kari segar dalam minyak kelapa selama sekitar 5-7 menit. Selanjutnya saring minyak dan biarkan hingga dingin. Pijat kulit kepala Anda menggunakan minyak ini dan biarkan selama beberapa jam.

2. Jus lemon dan minyak Almond
Campur minyak almond dengan jus lemon kemudian gunakan sebagai olesan pemijit kulit kepala atau rambut dengan menggunakan ujung jari. Hal ini akan myehatkan kulit kepala dan menghambat proses rambut beruban.

3. Henna
Henna merupakan pewarna rambut alami. Buatlah pasta dari bubuk henna dengan menambahkan beberapa bubuk kopi dalam mangkuk.  Biarkan campuran tersebut selama 2-3 jam. Oleskan pasta pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 2-3 jam. Bilas dengan air biasa dan kemudian bikaskah rambut Anda.

4. Teh hitam
Teh hitam sangat efektif untuk mengobati rambut beruban. Cukup merebus daun teh dan mendinginkannya. Saring air teh dan menerapkannya pada kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Setelah itu bilas dengan air tanpa menggunakan sampo.

5. Hindari mengkonsumsi banyak  junk food. Makan makanan cepat saji secara berlebihan mendorong percepatan rambut rontok dan penuaan rambut prematur..
Advertisement
Tips Cegah Munculnya Uban di Usia Muda | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita