Cari di dalam Situs ini

Loading...

Obyek Wisata Asyik di Brunei Darussalam yang Sebaiknya Anda kunjungi (bag 1)

Advertisement


Brunei Darussalam terkenal sebagai salah satu negara Islam yang kaya raya. Bahkan, pendidikan di negara tersebut digratiskan mulai dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Selain soal kekayaan, ternyata Brunei Darussalam memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Berikut di antaranya.

Kampong AyerJika ingin melihat sisa sejarah masa lalu Brunei Darussalam, datanglah ke Kampong Ayer. Objek wisata yang satu ini merupakan desa prasejarah yang dibangun di panggung di atas Sungai Brunei. Konon, kampung ini adalah rumah bagi sekitar 40.000 warga. Kampong Ayer termasuk dalam warisan budaya dan sejarah Brunei. Selain itu, kampung inimerupakan desa air terbesar di dunia sehingga sering disebut sebagai 'Venesia dari Timur'.  Seperti layaknya permukiman lain. di Kampong Ayer terdapat berbagai prasarana sosial seperti sekolah, layanan darurat, satelit dan wifi.
 
Masjid James 'Asr Hassanil Bolkiah
Masjid James 'Asr Hassanil Bolkiah merupakan masjid terbesar di Brunei. Betapa tidak, masjid kebanggaan masyarakat Brunei memiliki 29 kubah emas. Oleh warga setempat, masjid ini sebagai Masjid Kiarong. Berdasarkan catatan, masjid  James 'Asr Hassanil Bolkiah dibangun untuk memperingati 25 tahun pemerintahan Sultan Bolkiah Hassanil di Brunei.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien dianggap sebagai landmark utama negara Brunei. Objek wisata religi ini terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei. Apabila Masjid James 'Asr Hassanil Bolkiah menjadi masjid terbesar, maka Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien layak mendapats ebutan sebagai masjid termegah di Brunei. Ketika malam hari, keelokan masjid ini semakin terlihat karena pemasangan lampu yang sangat artistic. Masjid bergaya Islam modern ini dibangun pada tahun 1958. Ada kubah emas setinggi 52 meter dan menara marmer di masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.



Bersambung ke bagian 2
Advertisement
Obyek Wisata Asyik di Brunei Darussalam yang Sebaiknya Anda kunjungi (bag 1) | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita