Cari di dalam Situs ini

Loading...

Wisata: Tiga Objek Wisata Terkenal di India

Advertisement


India~ Bagi sebagian besar warga Indonesia, India selalu identik dengan film- filmnya yang khas. Yupz! Negeri ini memang memiliki segudang film karya terbaik putra- putrinya, baik yang berdurasi pendek maupun yang berseri.

Nah! Selain soal film, ternyata di India terdapat banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apa saja objek wisata yang ada di negeri Bollywood ini? berikut tiga di antaranya.

Taj MahalKita mengenal Taj Mahal sebagai bagian dari keajaiban dunia. Ya! Bangunan ini memang masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia. Taj Mahal terletak di kawasan Agra, Uttar, Pradesh, India. Arsitektur Taj Mahal sangat kental dengan perpaduan gaya Persia dan India. Berdasarkan catatan sejarah, bangunan ini dibangun oleh Maharaja Shah Jahan dari kerajaan Mughal untuk memperingati kematian istri tercintanya, Mumtaz Mahal. Oleh sebab itu, wajar jika bangunan ini dinamakan Taj Mahal.

Benteng Agra
Benteng Agra memang tak terkenal layaknya Taj Mahal. Sesuai namanya, benteng ini merupakan benteng seluas 380.000 meter persegi dan memiliki 4 buah pintu gerbang utama. Pintu gerbang terbesarnya bernama Delhi Gate yang menghadap langsung ke kota. Sementara pintu lainnya yakni Lahore Gate atau Amar Singh Gate menjadi satu-satunya pintu masuk wisatawan untuk bisa menikmati keindahan isatana, paviliun, balkon, lapangan, patung-patung dan juga masjid yang berada dalam Benteng Agra. Menarik sekali bukan?

Istana Kota Udaipur
Istana Kota Udaipur yang berada di tepi Sungai Pichola, Udaipur, Rajahsta. Istana ini dibangun oleh Maharaja Udai Singh pada tahun 1559 dengan mengusung gaya desain khas Mughal dan Rajahstan. Istana ini terletak diatas bukit sehingga dari tempat ini Anda dapat melihat keelokan India dari ketinggian.
Advertisement
Wisata: Tiga Objek Wisata Terkenal di India | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita