Cari di dalam Situs ini

Loading...

Mengolah Daun Jambu untuk Berbagai Pengobatan

Advertisement

Selain buahnya ternyata daun jambu biji juga banyak manfaatnya, diantaranya adalah mengobati diare, mengobati luka dan sebagainya. Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan


1. Mengobati Diare
Caranya: Petik 3-4 lembar pucuk daun jambu biji. Kemudian cucilah hingga bersih dengan air yang mengalir. Cara lainnya adalah dengan merebus daun jambu biji tersebut. Selanjutnya minumlah air rebusan jambu biji tersebut dua kali sehari, anda juga bisa menambahkan madu untuk memberikan rasa manis.

2. Mengobati Ambien
Caranya: Petik beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda. Tumbuk sampai lumat daun jambu bersama satu buah pisang batu yang sudah dicuci. Untuk pisang batu, kulitnya tidak perlu dikupas. Ambillah air perasannya dan diminum setiap hari hingga sakit ambient sembuh.

3. Mengatasi Kembung Pada Anak
Caranya: Petik 3-4 lembar daun jambu biji yang masih muda. Cuci lalu rebusl dengan 2 gelas air. Tambahkan 1/2 jari kulit batang pulosari dan 5 butir adas. Rebus hingga air menjadi 1 gelas. Minumkan setelah dingin.

4. Mengobati Sariawan
Caranya: Segenggam daun jambu biji, 1 jari kulit batang jambu biji. Cuci lalu rebus dengan 1 liter air hingga mendidih. Dinginkan dan saring, kemudian minumlah air rebusan tersebut 2 kali sehari.

5. Mengobati Luka Atau Borok
Caranya: Tumbuk hingga lumat 4-5 lembar daun jambu biji yang masih segar. Lalu  tempelkan lumatan daun jambu biji tersebut pada luka atau borok. Lakukan beberapa kali hari hingga luka sembuh.

6. Mengobati Diabetes
Caranya: Teh daun jambu biji sangat efektif menurunkan glukosa dalam darah dan dapat menghambat enzim alpha-glukosidase.

7. Menghilangkan Jerawat
Caranya: Petik daun jambu biji yang masih muda. Cuci dan tambahkan sedikit air kemudian remas-remaslah dengan telapak tangan hingga berbusa. Kemudian oleskan pada bagian muka yang berjerawat. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

8. Menghilangkan Komedo
Caranya:Petik beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda. Cuci dan haluskan dengan blender. Gunakan untuk menscrub wajah.

Selamat Mencoba.
Advertisement
Mengolah Daun Jambu untuk Berbagai Pengobatan | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita