Cari di dalam Situs ini

Loading...

Ini Dia Menu Sarapan yang Menyehatkan

Advertisement

Tubuh membutuhkan pasokan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung untuk menunjang aktivitas tubuh. Oleh karena itu, rutinitas sarapan pagi merupakan hal penting dan tidak boleh diabaikan. 


Selain itu,  memilih jenis makanan yang tepat untuk menu sarapan pagi juga perlu diperhatikan. Dibawah ini terdapat menu sarapan yang bisa dijadikan untuk menu sarapan harian Anda :
1. Buah Pisang. Sebab, pisang mengandung karbohidrat yang cukup dan membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Buah pisang juga mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami.

2. Telur. Karena, telur merupakan makanan yang kaya protein dan mengandung vitamin D.

3. Buah Semangka. Sebab, buah semangka memiliki kandungan air yang cukup melimpah dan sangat cocok dikonsumsi dipagi hari untuk mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh aktivitas tubuh. Buah semangka juga kaya akan kandungan likopen, yang mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kanker.

4. Buah Stroberi. Ini dikarenakan, stroberi mengaudung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat. Selain itu, stroberi juga baik untuk meningkatkan kesehatan jantung.

5. Secangkir Kopi tanpa gula. Minum kopi dalam jumlah yang wajar dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes dan kanker prostat.

6. Secangkir Teh Hangat. Ini dikarenakan, teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

7. Buah Melon. Kandungan air yang melimpah dalam melon mampu mencukupi kebuutuhan cairan tubuh dan melon juga mengandung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh anda.

Demikian beberapa pilihan menu sarapan yang bisa dijadikan referensi untuk menunjang aktivitas harian Anda. Selamat mencoba
Advertisement
Ini Dia Menu Sarapan yang Menyehatkan | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita