Cari di dalam Situs ini

Loading...

Ini Dia! Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Advertisement
buah
 Sudah selayaknya kita bersyukur hidup di negara tropis. Mengapa? Salah satunya karena di negara ini terdapat sangat banyak buah manggis yang ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan.

Selain lezat dengan cita rasa khas, buah manggis mengandung antioksidan paling tinggi. Sementara itu, kulit manggis yang berwarna keunguan memiliki segudang manfaat yang konon lebih dahsyat. Bahkan, kulit manggis mengandung zan antioksidan lebih banyak dari buahnya. Tak hanya itu, kulit manggsis mengandung vitamin C, vitamin E, trapezifolizanthone, mangosting, epicatechin, mangostenol, tovophylin B, mangostenon A, mangostenon B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B,  flavonoid, mangostanol, dan gartanin.

Nah, berikut ini cara membuat jus kulit manggis
  1. Pilih buah manggis yang memiliki kulit yang bagus agar mudah membersikannya lalu pisahkan buahnya dari kulitnya.

  2. Bagian dalam kulit manggis harus dibersihkan terlebih dahulu dengan cara mencuci dengan air bersih agar bersih dari kotoran yang ada pada kulit manggis, lalu kerok menggunakan sendok kecil pada bagian dalam kulit manggis, bersihkan bagian kulit yang hitam dan getah yang berwarna kuningnya agar nantinya jus tidak terasa pahit dan sepat.

  3. Rebus kulit manggis dengan air secukupnya (sebenarnya ini menrupakan langkah optional yang berguna untuk mengurangi rasa pahit dan sepat). Air rebusan jangan dibuang karena bisa dimanfaatkan untuk terapi kesehatan nantinya, dapat disimpan di lemari es dan digunakan pada lain waktu.

  4.  Masukkan ke dalam blender. Masukkan juga bahan campuran jika perlu seperti gula aren, madu atau bahan alternatif lain untuk mengurangi rasa sepat dan pahitnya. Tambahkan air sekiranya sesuai berapa banyak anda membuatnya.

  5.  Tuang ke dalam gelas untuk meminumnya dan rasakan khasiatnya yang luar biasa.
Advertisement
Ini Dia! Cara Membuat Jus Kulit Manggis | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita