Cari di dalam Situs ini

Loading...

Ekowisata: Pantai -pantai Menawan di Balikpapan

Advertisement


Balikpapan~ Selain surga bagi Anda yang hobi belanja, Kota Balikpapan ternyata memiliki pantai super indah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut tiga dari sekian pantai luar biasa yang ada di kota ini.

Pantai Kemala
Pantai Kemala dapat disebut sebagai objek wisata unggulan Kota Balikpapan. Selain dikunjungi pelancong dari dalam negeri, banyak turis mancanegara yang hilir mudik di pantai kebanggaaan masyarakat Balikpapan ini.


Wisata yang satu ini berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Jend. Sudirman sehingga mudah untuk diakses dari mana saja. Ketika mengunjungi Pantai Kemala, banyak orang teringat akan keelokan PantaiJimbaran di Pulau Dewata. Yupz. Pantai Kemala memang sangat mirip dengan Pantai Jimbaran. Pasalnya, di sekeliling pantai pasir putih, ber ombak kecil ini juga terdapat barisan pohon kelapa.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan selama mengunjungi Pantai Kemala.Flying fox, jetski dan banana boat merupakan tiga cara seru yang banyak dipilih wisatawan untuk menikmati keelokan pantai ini. Jika sudah lelah bermain ombak, Anda dapat menikmati kuliner dengan cita rasa dari ebrbagai negara di sekitar pantai.

Pantai Lamaru


Pantai Lamaruberada di Desa Teritip, sekitar 14 km atau bisa ditempuh dalam 30 menit perjalanan dari pusat kota. Pasir pantai ini sangat halus dan airnya juga jernih, sangat cocok digunakan untuk bersantai atau berjemur. Jika ingin aktivitas lebih seru, Anda juga bisa bermain flying fox dan banana boat. Pilihan lain, sewalah kuda untuk berputar-putar mengelilingi pantai.

Pantai Melawai

Pantai Melawai lokasinya tidak jauh dari Pantai Kemala. Namun, suasana yang ditawarkan sangatlah ebrbeda. Apabila Pantai Kemala terkesan mewah karena keberadaan hidangan ala Eropa, di pantai ini Anda bisa mencoba aneka kuliner dalam negeri yang murah meriah. Oleh karena itu, tak mengherankan jika objek wisata ini sangat ramai di sore hari. Sambil menikmati keelokan matahari tenggelam, banyak wisatawan yang asyik mencicipi aneka kuliner.
Advertisement
Ekowisata: Pantai -pantai Menawan di Balikpapan | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita