Cari di dalam Situs ini

Loading...

Ekowisata: Ini dia Dua Air Terjun Super Indah di Sumatra Utara

Advertisement

Air Terjun Mursala yang menawan
Sumatra Utara~ Sumatra Utara merupakan salah satu daerah yang memiliki sangat banyak objek wisata alam. Di antara objek wisata yang dimaksud ialah Air Terjun Dua Warna dan Air Terjun Air Mursala. Meskipun sama-sama air terjun, keduanya memiliki keindahan yang berbeda.

Air Terjun Dua Warna beralamat di  Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Air terjun ini berada pada ketingian 1.270 di atas permukaan laut. olehs ebab itu, pengunjung objek wisata ini dapat menikmati kesejukan udara dan pemandangan alam Sumatra Utara  yang menakjubkan.

Sesuai dengan namanya, Air Terjun Dua Warna memiliki keunikan yang khas. Keunikan dimaksud ialah air terjun ini memiliki gradasi dua warna yang berbeda. Yaitu putih keabu-abuan dan biru muda. Berdasarkan beberapa penelitian, perbedaan gradasi warna ini dikarenakan kandungan fosfor dan belerang pada air terjun ini.

Namun, pengunjung objek wisata Air Terjun Dua Warna harus berjuang ekstra keras sebelum menikmati keindahan surgawi secara langsung. Pasalnya, Anda harus melewati hutan lebat selama 2-3 jam. Jika khawatir tersesat, Anda dapat meminta jasa pemandu. Bagi yang berkantong tipis, tak perlu khawatir. Karena perjalanan Anda sebenarnya sangat aman mengingat jalan menuju air terjun memang sudah ‘disterilkan’ dari ebrbagai bahaya.

Sementara itu, Air Terjun Mursala sering disebut sebagai air terjun terindah di Indonesia. Keindahannya pun tergolong unik. Betapa tidak, air terjun ini langsung jatuh dari tebing ke lautan lepas. Sesuai namanya, air terjun ini ada di Pulau Mursala.

Video Air terjun Mursala:



 Debit Air Terjun Mursala tidak pernah kering sekalipun pada musim kemarau. Di perairan di bawah air terjun, ada berbagai macam terumbu karang dan ikan hias, termasuk terumbu karang yang langka yaitu Coral Reef. Agar lebih mengasyikkan, Anda dapat ber-snorkling di perairan di bawah air terjun Mursala. Ogah berenang? Anda juga dapat menyewa kapal dan berlayar di sekitarnya.
Advertisement
Ekowisata: Ini dia Dua Air Terjun Super Indah di Sumatra Utara | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita