Cari di dalam Situs ini

Loading...

Ekowisata: Empat Objek Wisata Khas di Cilacap

Advertisement
Obyek Wisata di Cilacap Jawa Tengah

Cilacap~ Berkunjung ke kota Cilacap, yang terkenal dengan logat dialek "ngapak" ini, jangan lupa untuk mengunjungi objek-objek wisata alam yang ada di wilayah Jawa Tengah ini.  Sebagian besar ekowisata di Cilacap  merupakan objek wisata alam dengan panorama khas. Berikut sejumlah objek wisata yang patut dikunjungi di Cilacap:

Pulau Nusakambangan
Jika melihat peta, Pulau Nusakambangan termasuk wilayah Cilacap Selatan yang dipisahkan oleh Selat Segara Anakan dengan daratan Pulau Jawa. Selain dikenal sebagai pulau penjara, ternyata pulau ini sangat indah. Bahkan, di pulau ini terdapat goa, pantai, benteng, batu karang dan keindahan panorama alam, hutan cagar alam, dan hutan belantara.

Pantai Teluk Penyu
Pantai Teluk Penyu juga terletak di Cilacap Selatan. Pantai ini membujur dari utara (Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap) sampai selatan (Pulau Nusakambangan). Di pantai ini, Anda dapat melihay aktivitas perahu tradisional dan kapal-kapal tanker yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Intan.

Kampung Laut
Kampung ini sangat unik karena berada di atas laut segara anakan dan sekelilingnya merupakan wilayah perairan. Di kampung ini Anda dapat menikmati goa karst, fauna laut, hutan bakau dan pola hidup masyarakat di atas perairan laut. Bagi Anda yang suka seafood, Kampung Laut merupakan pusat panganan berbahan kepiting gemes dan lobster.

Benteng Pendem
Konon, benteng Pendem Cilacap merupakan markas pertahanan tentara Hindia-Belanda yang dalam bahasa Belanda “Kusbatterij Op De lantong Te Tjilatjap”. Di dalam Benteng seluas 6,5 Ha ini, pengunjung bisa merasakan diorama bangunan tempo dulu di jaman Belanda seperti 60 kamar/barak, benteng pengintai, gudang senjata, terowongan, ruang penjara, ruang rapat, ruang amunisi, ruang penyiksaan, ruang tembak dan tempat-tempat penting untuk pertahanan yang dikelilingi oleh pagar. Dengan kata lain, tempat ini sangat cocok untuk menanamkan rasa patriotisme putra/ putri Anda.
Advertisement
Ekowisata: Empat Objek Wisata Khas di Cilacap | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita