Cari di dalam Situs ini

Loading...

Tujuh Tips Diet Sehat Dari Negeri Tiongkok

Advertisement

Setiap negara sebenarnya memiliki pola makan sehat tersendiri yang sesuai dengan kondisi iklim serta keadaan alamnya. Contohnya, penduduk Jepang banyak mengonsumsi ikan, sebab negara mereka penghasil makanan laut terbaik. Kandungan asam lemak omega 3 yang terkandung dalam seafood sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Namun, menurut beberapa sumber ternyata Cina juga memiliki pola makan sehat yang konon katanya baik untuk diet dan menjaga Anda agar awet muda. Berikut adalah pola makan sehat ala Cina yang bisa Anda terapkan dalam hidup Anda.

1. Cina terkenal dengan hasil tanam sayur terbaik dan segar. Jenis sayuran yang banyak dikonsumsi  masyarakat Cina adalah tomat, kentang, dan jamur yang kaya akan nutrisi dan mineral sehat.

2. Orang Cina gemar mengonsumsi buah jeruk dan apel. Mengonsumsi jenis buah ini secara rutin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan pencernaan.

3. Orang Cina juga banyak mengonsumsi kacang-kacangan yang mengandung berbagai nutrisi dan asam amino mampu mencukupi kebutuhan protein tubuh.

4. Orang Cina suka makan bubur. Sebab, olahan bubur yang dicampur dengan sayuran serta ikan selain makanan yang enak disantap, juga nyaman untuk sistem pencernaan.

5. Orang Cina mengonsumsi makanan laut dan olahanya. Seperti minyak ikan yang berkontribusi dalam meningkatkan fungsi semua organ tubuh serta menutrisi jantung.

6. Orang Cina lebih suka mengonsumsi daging dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang. Cara pemasakan ini menghindarkan penambahan lemak di dalam makanan.

7. Makan dalam porsi kecil. Pola makan seperti ini terbukti lebih sehat untuk tubuh.

Itulah tips diet ala Cina yang mudah untuk dijalankan dan menjaga Anda agar awet muda. Selamat mencoba.
Advertisement
Tujuh Tips Diet Sehat Dari Negeri Tiongkok | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita