Cari di dalam Situs ini

Loading...

5 Gadget yang Dapat Menghemat Energi, Air, dan Uang Anda

Advertisement

Jika Anda berpikir bahwa tagihan dari peralatan yang selama ini Anda gunakan mulai menguras keuangan Anda, saatnya melakukan sebuah perubahan! Anda dapat memulai dengan memperbaiki manajemen penggunaan sumber listrik bagi gadget atau peralatan elektronik Anda di rumah. Zona Biologi Kita menyarankan Anda untuk menyimak informasi tentang lima gadget yang dapat membantu Anda untuk menghemat energi, air , dan pengeluaran Anda. 

1. Kill A Watt EZ

kill_a_watt_lr

Kill-A-Watt EZ

Kill-A-Watt adalah sebuah alat sederhana tetapi sangat berdaya guna. Alat ini akan memperlihatkan kepada Anda berapa banyak biaya setiap alat yang Anda gunakan Anda setiap bulannya. Kill A Watt juga akan memberitahu peralatan elektronik mana saja yang mengkonsumsi terlalu banyak energi. Dari sisi manajemen keuangan bulanan, alat ini akan sangat bermanfaat karena Anda dapat mulai mengatur penggunaan alat-alat elektronik mana saja yang sebaiknya digunakan.

Anda dapat menghubungkan alat ini dengan televisi, kipas angin atau kulkas. Setelah itu pada layar LCD Kill A Watt EZ akan dimunculkan berapa banyak konsumsi energi dari peralatan elektronik Anda. Dengan informasi tersebut Anda dapat menentukan barang-barang elektronik mana saja yang sebaiknya digunakan dan mana yang tidak. Praktis bukan?

Mengenai cara  penggunannaya dapat Anda saksikan melalui video berikut.

 

 

2. Voltaic; Charger Tenaga Surya

2

Solar Charger Kit

The Solar Charging Kit by Voltaic adalah peralatan isi daya,  atau biasa kita sebut charger, bertenaga matahari, yang dapat digunakan untuk mengisi daya pada laptop, ponsel, atau tablet Anda. Alat ini ringan, kuat, dan tahan air. Daya yang dapat dihasilkannya adalah  16.8watt/18 volts. Kabel tambahan untuk charging kamera juga ditambahkan. Berikut contoh penggunann alat ini:

 

 

3. Evolve Shower Head: Road Runner II

3

Evolve Showerhead

Kepala shower Evolve  adalah temuan baru yang ramah lingkungan. Alat ini  membantu Anda untuk menghemat air tanpa mengurangi kenyamanan saat mandi. Heantnya, model Roadrunner II ini bahkan dapat membantu menghemat lebih dari delapan galon air untuk setiap lima menit Anda mandi. Berikut review videonya:

 

 

 

4. Saklar Lampu dengan Sensor Gerak

4

Motion-Sensor Light Switches

Saklar dengan sendor gerak ini termasuk salah satu alat unggulan untuk menghemat energi listrik yang diproduksi oleh Lutron. Anda dapat memsangnya di rumah, dan Anda tidak akan pernah lagi lupa mematikan lampu. Alat ini didesain untuk untuk peka terhadap rangsang gerak, ketika Anda masuk atau meninggalkan ruangan, saklar ini akan secara otomatis mati dan menyala. Saklar ini juga memastikan lampu terus menyala ketika Anda masih berada di dalam ruangan.

 

5. SpeakaBo: Speaker i-Bambu untuk iPhone yang Ramah lingkungan 

 

7
Eco-Friendly Speakers

Eco-friendly speaker i-Bamboo ini kompatibel untuk televisi, stereo dan perangkat portable seperti iPod atau iPhone. Gadget ini terbuat dari bambu dan menyediakan banyak pilihan ukuran. Meskipun berteknologi low-end, gadget ini memiliki kualitas suara yang mantap. Desain yang lucu bukan?

Zona Biologi Kita

Advertisement
5 Gadget yang Dapat Menghemat Energi, Air, dan Uang Anda | Muhammad Luthfi Hidayat | 5

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita